Kuliner di Malang Kota? Ini 5 Daftar Tempatnya!


Kota Batu memang harus diakui  jadi juara soal tempat pariwisatanya, namun untuk urusan kuliner Malang mendapat tempat nomer satu. Mulai dari pelosok hingga kota, beragam makanan enak bisa kamu temukan. Namun kali ini mari kita bahas tempat-tempat kuliner khas yang dimiliki Malang terutama di daerah kota. Jika kamu berencana datang ke Kota Malang dan belum membeli tiket, ada  baiknya kamu manfaatkan promo tiket pesawat yang diberikan Reservasi.com  

Terlebih bagi para pebisnis atau wisatawan yang hanya  memiliki waktu yang tak banyak untuk berkeliling namun tetap ingin menikmati kuliner yang juara di Malang, kamu masih berkesempatan untuk mendapat kenikmatan mencicip makanan-makanan lezat ini. Berikut 7 tempat kuliner yang ada di Malang Kota. 

1. Pecel Kawi


Berada di kawasan Jawa Timur membuat malang tak bisa lepas dari makanan satu ini. yups, pecel atau lecep bahasa walikan khas malangnya. Meski cocok dimakan kapan saja, namun biasanya sajian sayuran yang di rebus dan diguyur bumbu kacang yang khas ini disantap dipagi hari untuk sarapan. Berlokasi di Jl Kawi Atas no 43b Malang, tempat ini ramai pembeli dan sudah cukup terkenal kemana-mana dan sudah ada sejak 1975.Banyak juga orang-orang ternama sepeti artis-artis ibukota yang datang ke tempat makan sederhana namun legendaris ini.  

Kamu yang hanya sempat berlibur di area Kota Malang? Sebaiknya menginap di lokasi yang dekat dengan tempat-tempat publik. Salah satu rekomendasi tempatnya adalah Hotel Aria Gajayana yang hanya berjarak 5 menit saja dengan tempat makan Pecel Kawi. Satu lokasi dengan salah satu mall besar di Malang, lokasi hotel ini berada di tengah kota tepatnya ada di Jl Kawi Komp.MOG Malang.

2. Toko oen 


Hampir sama seperti Pecel Kawi yang legendaris, toko es krim satu ini juga tempat yang punya nilai sejarah tersendiri. Sudah berdiri sejak 1930, Toko Oen berada di Jl Basuki Rahmat no 5, Klojen, Malang. Salah satu yang menjual di tempat ini adalah menu-menu jadul yang masih dipertahankan hingga saat ini. Tak hanya itu, bangunan dengan gaya arsitektur khas zaman kolonial juga sangat kental terlihat.

Kamu yang berwisata ke Malang dan ingin mencoba suasana jadul tempo dulu, tempat ini jadi pilihan yang tepat. Tak hanya menjual es krim saja, kamu juga bisa mencoba makanan lain yang khas jawa timuran seperti rujak cingur dan beragam menu lainnya. Kamu yang berencana ke Malang tapi masih bingung dengan tiket pesawatnya? Langsung saja cek Reservasi.com siapa tau kamu bisa mendapatkan promo tiket pesawat. Dapat tiket promo berarti bisa makan lebih banyak bukan? 

3. Bakso Kota Cak Man


Kamu yang masih memiliki jatah liburan, tak ada salahnya untuk berkeliling kota Malang dan mencoba panganan-panganan khasnya. Salah satu yang terkenal ke seantero negeri adalah bakso malangnya. Tak lengkap rasanya jika tak mencicip makanan satu ini. Untuk merasakan sensasi bakso Malang yang top, kamu bisa memilih datang ke Bakso Kota Cak Man. Satu dari sekian banyak outletnya beralamat di Jl. WR. Supratman C1 Kav. 13-14, Malang. Brand bakso satu ini juga terbilang sukses karena sudah memiliki beberapa cabang di kota-kota besar di Indonesia.  

Untuk memudahkan perjalanan kulinermu di Malang, kamu juga sebaiknya tinggal di hotel yang berada di tengah kota jika kamu wisatawan dari luar kota. Untuk warga Malang sendiri, kamu bisa menjadikan Hotel Aria Gajayana untuk tempat staycation maupun menjadikannnya tempat meeting atau sekedar tempat dinner bersama orang tersayang. 

4. Bakso Bakar Pahlawan Trip


Belum ke malang kalau belum mencoba bakso bakarnya. Selain terkenal dengan “Bakso Malang,” dikampung asalnya bakso bakar juga cukup populer bahkan sangat digemari. Salah satu tempat yang menjual bakso bakar ini berada di Jl Pahlawan Trip, meski bukan yang terenak Babatrip ini cukup populer. Berada di jalanan besar dan memiliki parkiran yang cukup, banyak wisawatan yang memilih untuk mencoba bakso bakar khas Malang disini.

sajian bakso yang dibakar dan dipadu dengan kuah bakso yang gurih membuat banyak orang yang ketagihan. Dicampur dengan bumbu pelengkap seperti kecap dan saus sambal akan membuat rasa bakso tambah nikmat. 

5. Orem Orem Arema 


Mungkin banyak yang belum familiar dengan panganan khas Malang ini. Namanya Orem-Orem, makanan berbahan utama lontong dan disiram dengan kuah kuning dengan topping tempe juga toge menjadikan makanan ini pas disantap kala pagi hari. Hanya dijual oleh segelintir orang, makanan khas Malang ini kalah dengan makanan lain seperti sempol. Namun, bukan berarti rasanya tak recommended, justru kesederhanaan dan citarasa yang indonesia banget bisa kamu rasakan dengan datang ke Jl Blitar no 4 Malang. 

Jika berkunjung ke Malang, kamu harus memasukan makanan ini sebagai a must to try. Terlebih jika kamu menginap di Hotel Aria Gajayana yang berlokasi di tengah kota, jaraknya dengan warung orem-orem ini tak terlalu jauh. Cukup dijankau dengan waktu 15 menit saja, kamu sudah bisa mencicip makanan tradisional Malang ini. 

Komentar