Cuma Buat Labirin, Pria Ini Bisa Kantongi Rp 16,9 Miliar


Adrian Fisher memiliki profesi yang tidak biasa. Pria berusia 65 tahun ini merupakan seorang desainer labirin tersohor di dunia. Sejauh ini, sebanyak 700 labirin di 32 negara telah dibuatnya sejak tahun 1979.

Meski tak sama seperti pekerjaan pada umumnya, pendapatan yang didulang Fisher dari mendesain labirin ini sangatlah besar. Seperti dilaporkan bbc.com, Sabtu (17/6/2017), untuk tiap labirin sederhana, ia bisa mendapat penghasilan 100 pound sterling.

Sedangkan untuk proyek yang lebih besar, setiap desain labirin yang ia bikin bisa dibanderol hingga 1 juta pound sterling atau Rp 16,95 miliar (Kurs 1 pound sterling = Rp 16.955).

Dari studio desainnya di Dorset, Inggris, Fisher mampu menghasilkan berbagai desain labirin yang tersebar di beberapa penjuru dunia. Total, ia sudah menekuni profesi ini selama 38 tahun.

"Saya sangat senang pekerjaan saya. Pekerjaan mengijinkan saya untuk menciptakan sesuatu yang bisa dimainkan orang sepanjang waktu. Siapa yang tidak mau melakukan hal tersebut?," tutur Fisher.

Awalnya, Fisher tidaklah langsung bekerja sebagai seorang desainer labirin. Dahulu, ia mengawali karier sebagai seorang akuntan. Mendesain labirin dan kebun merupakan satu hal yang ia senang jalani sebagai hobi.

Namun semuanya berubah saat ia menginjak usia 27 tahun. Ia berkesempatan untuk bertemu seorang pejabat Inggris bernama Lady Elizabeth Brunner. Ia kemudian diminta untuk mendesain dan membangun labirin di rumahnya di Greys Court, Oxfordshire.

Mulai saat itu, Fisher pun memutuskan untuk terus bekerja sebagai seorang pembuat labirin. Dibantu empat orang pekerja, ia menerima segala pesanan pembuatan labirin.

Karyanya bisa dinikmati mulai dari labirin kecil di taman-taman kota Inggris hingga labirin jumbo dengan tinggi 210 meter di Al Rostamani Maze Tower, Dubai yang selesai pembangunannya pada 2011.

Komentar